Social Icons

Pages

Sabtu, 30 Agustus 2014

Bibit semut rangrang gratis

flodesta. Dari sekian puluh sahabat yang bertanya kepada mas bro tentang masalah bibit semut rangrang kenapa harus di jual mahal. Sebenarnya tidak di jual mahal (relatif) kalau kita tahu prosesnya. Tentu kita harus menghargai orang yang mencari sarang semut rangrang di alam. Tidak mudah memang mengambil semut di pohon banyak tantangan, rintangan yang harus di hadapi dari serangan semut sendiri juga bahaya binatang lain yang sewaktu waktu mengancam nyawa kita. misalnya saja ular, lebah atau hewan lainya.


 bibit semut


Dalam pembibitan sendiri juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Dari pengambilan dari alam lalu memindahkan kedalam toples kemudian menangkarnya sampai mau beradaptasi pada tempat baru.. Sehingga benar benar terbukti bahwa bibit semut sudah menghasilkan telur.

Kondisi ekonomi kita memang tidak hanya untuk membeli bibit semut rangrang saja masih banyak kebutuhan yang lebih penting lagi. Mas bro percaya sedulur kabeh mesti setuju.

Alasan yang mendasar dari sahabat flodesta selama ini bervariasi dari tidak adanya waktu untuk kelayaban mencari semut di alam, repot gak mau beresiko di gigit semut, belum ada uang, males golek dewe dan lain sebagainya.

Jika memang di daerah sobat sendiri masih banyak semut rangrang kenapa tidak di manfaatin saja hitung hitung cari di alam sambil belajar ternak kroto dari dasar. Alam itu menyediakan bibit semut rangrang gratis tinggal kita sendiri mau memanfaatkan apa tidak. Seumpama sudah bisa, kita tinggal melanjutkan apakah mau cari di alam atau mau beli bibitnya untuk skala besar..

Tapi perlu di ingat jangan sampai kebablasan dalam berburu semut rangrang. Sebab yang kita ambil seluruh rumah semut rangrang, bisa-bisa menyebabkan kepunahan, kalau sudah punah blaik. Untuk masalah bagaimana cara ternak kroto sekarang ini sudah banyak yang mau berbagi ilmu tentang ternak kroto jadi mudah untuk di pelajari. Setel kendo ae bro.... ora usah sepaneng tetep smile.

Sekarang kalau sudah tahu bagaimana rekosone golek semut di alam pasti sobat akan ngerti, apalagi sudah pernah cari sendiri pasti bilang "waduh mas bro awake loro kabeh... kapok di cokoti semut" opo meneh saiki wes angel.

Semoga postingan tentang bibit semut rangrang gratis bisa bermanfaat. Tetap semangat...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar