Social Icons

Pages

Kamis, 30 Januari 2014

Wou Kerajaan Arab Saudi Ancam Blokir Skype WhatsApp dan Viber

tampilan whatsapp
Ilustrasi menu whatsapp I foto snapshot WA

Regulator telekomunikasi Arab Saudi telah mengancam akan memblokir layanan aplikasi messaging, seperti Skype, WhatsApp dan Viber jika perusahaan telekomunikasi gagal untuk memantau aplikasi tersebut.

Saudi Telekomunikasi dan Komisi Teknologi Informasi mendesak perusahaan penyedia telekomunikasi untuk memeriksa cara yang mungkin untuk melakukan pengawasan keamanan dengan perusahaan pemilik layanan aplikasi tersebut.

Komisi memberikan batas waktu bagi perusahaan penyedia telekomunikasi hingga akhir minggu ini untuk merespon. Dalam kasus ini bila mereka mengatakan itu tidak mungkin untuk memantau layanan aplikasi tersebut, maka komisi akan mempertimbangkan prosedur untuk memblokir layanan pesan instant, seperti Skype, WhatsApp dan Viber di Kerajaan.

Badan pengawas telekomunikasi Saudi telah menangani kasus serupa dengan pembuat BlackBerry In Motion (RIM) pada tahun 2010 dengan memerintahkan perusahaan layanan telekomunikasi lokal untuk menangguhkan layanan BlackBerry messenger, karena kerajaan menuntut akses ke jaringan terenkripsi milik Blackberry.

Artikel di sadur dan diterjemahkan bebas dari english.alarabiya.net


Tidak ada komentar:

Posting Komentar